Sehat, Bersemangat, dan Berbudaya Bersama Festival Ilmu Budaya 2024

Sehat, Bersemangat, dan Berbudaya Bersama Festival Ilmu Budaya 2024

Ilmu Budaya / Februari 20, 2024

Jatinangor, Jawa Barat – Sebagai bentuk implementasi dari kesehatan yang baik dan kesejahteraan mahasiswa, FIB Unpad mengadakan acara Festival Ilmu Budaya 2024. Festival Ilmu Budaya (Fesbud) merupakan ajang kompetisi olahraga dan non-olahraga yang melibatkan seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya untuk berkompetisi sesuai dengan minat masing-masing mahasiswa.

Setiap tahunnya, Festival Ilmu Budaya memiliki filosofi pada logo yang menggambarkan ciri khas dari FIB Unpad itu sendiri. Pada tahun ini, filosofi logo pada Festival Ilmu Budaya berkaitan erat dengan keberagaman, semangat, kebudayaan, eksplorasi, sehat dan aktivitas, serta kompeten.

Seluruh mahasiswa FIB dari berbagai jurusan mengikuti Fesbud dengan antusias yang tinggi. Berbagai lomba olahraga yang diikuti oleh para mahasiswa, yaitu futsal, basket, badminton, climbing, dan catur. Sedangkan, berbagai lomba non-olahraga yang diikuti, yaitu mobile legend, PUBG, dan Fifa.

Acara ini mendapat tanggapan positif dari berbagai peserta, salah satunya Ahmad Fadel Rusmana (Fadel) dari Sastra Jerman. “Fesbud tahun ini agak berbeda karena biasanya, Fesbud sudah selesai dilaksanakan sebelum perkuliahan. Tapi sangat menyenangkan rasanya bisa menyalurkan hobi dan juga bakat melalui Fesbud edisi kali ini. Sebagai peserta juga kami diperhatikan, jika ada yang terluka ataupun kehausan kami diberikan tindakan. Fesbud kali ini akan jadi kenangan yang cukup membekas. Terimakasih panitia Fesbud 2024!,” terang Fadel.

Dengan adanya acara Festival Ilmu Budaya, diharapkan seluruh mahasiswa FIB dari berbagai jurusan dapat mengembangkan bakat dalam bidang olahraga maupun non-olahraga, mempererat hubungan persahabatan antar berbagai jurusan, dan meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masing-masing individu.

Red: Yohanes William Ivakdalam