Departemen Susastra dan Kajian Budaya menggelar diskusi dengan tema “Berkisah di Sembir,” membahas buku kumpulan cerita pendek yang berjudul “Orang-orang Pinggiran” karya Lea Pamungkas.

Selasa, 3 Desember 2019. Departemen Susastra dan Kajian Budaya, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjadjaran, menggelar Diskusi yang bertajuk “Berkisah di Sembir,” yang membahas buku kumpulan cerita pendek yang berjudul “Orang-orang Pinggiran” karya Lea Pamungkas. Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Dr. Mumuh Muhsin Z, M.Hum. di Aula Pusat Studi Bahasa Jepang.


Kisah-kisah ini menunjukan kepedulian, dan kerja konsisten Lea Pamungkas dalam mengusahakan terdengarnya suara-suara marginal yang ada di negeri ini, baik sebagai penulis fiksi, jurnalis, maupun aktivis HAM. Buku rampai yang pada April 2019 lalu diluncurkan di Leiden, Belanda ini, dibahas oleh Dr. Lina Meilinawati Rahayu, H. Hum. (Ketua Program Studi Sastra Indonesia FIB-Unpad); Hikmat Gumelar (penulis, penyair); Nana Suryana, M. Hum. (dosen Sastra Indonesia FIB-Unpad); dan Lea Pamungkas sendiri. Diskusi ini diikuti oleh sebuah pertunjukan teater berjudul “Ini Akhir Musim Gugur,” yang berangkat dari salah satu cerita pendek yang terhimpun dalam buku tersebut.