Bunkasai 43

Jumat, 5 Mei 2017. Dekan FIB Unpad Yuyu Yohana Risagarniwa, Ph.D. membuka secara resmi penyelenggaraan Pekan Bahasa dan Kebudayaan Jepang ke 43 (Bandung Nihongo Nihon Bunkasai 43) yang diselenggarakan oleh Program Studi Sastra Jepang FIB Unpad, acara tahunan kali ini diisi dengan presentasi ilmiah (hapyo) oleh Pika Yestia Ginanjar, Ph.D. (Dosen Prodi Sastra Jepang FIB) dan Farah Zia (mahasiswa 2010) happyo dimoderatori oleh Inu Isnaeni Sidiq, Ph.D. Selain hapyo Bunkasai 43 juga diadakan aneka perlombaan seperti Sakubun Contest Grup A, Sakubun Contest Grup B, Choukai Contest, Kanji Contest, Kana Contest, Shuji Contest, Speech Contest, Quiz Contest, dan Karaoke Contest. Khusus untuk peserta yang berhasil menjuarai kontes Kanji Contest akan mendapat hadiah dari sponsor dalam hal ini Kyoto Minsai Japanese Language School, berupa tiket ke Jepang selama 2 minggu. Sedang untuk juara lomba Speech Contest akan maju ke babak berikutnya pada tingkat nasional di Japan Fondation Jakarta. Nihongo Nihon Bunkasai 43 kali ini diikuti oleh lembaga perguruan tinggi penyelenggara Bahasa Jepang di Bandung, Jawa Barat dan sekitarnya. Bandung Nihongo Nihon Bunkasai 43 terselenggara atas kerja sama Program Studi Sastra Jepang FIB UNPAD dengan UPI, STBA YAPPARI, UKMARANATHA, UNIKOM, UTAMA, UNAS PASIM, STIBA INVADA, JLMC, PERSADA JABAR, JAPAN CLUB, Kyoto Minsai Japanese Language School, The Japan Foundation, Bandung Japanese School, Northern Light Education Center, Japan Indonesian Network.

 

Selamat (Omedetou gozaimasu) kepada Mahasiswa Prodi Sastra Jepang yg telah berhasil menjadi juara umum dalam perlombaan Bunkasai 43, yang juga berhasil menyabet 2 hadiah ke Jepang, serta juara 1 speech grup B semoga berhasil nanti pada lomba pidato Bahasa Jepang di Japan Foundation Jakarta, semoga keberhasilan ini dapat lmemotivasi mahasiswa-mahasiswa anyg lain utk lebih semangat lagi meraih kemenangan pada Bunkasai tahun depan.

https://www.facebook.com/pg/Fakultas-Ilmu-Budaya-Universitas-Padjadjaran-591382284227060/photos/?tab=album&album_id=1505658856132727